Data Dan Fakta Mengejutkan Seputar Seri MotoGP Argentina

Setelah balapan di Sirkuit Losail Qatar akhir Maret lalu, selanjutnya para Rider dan tim Membalap di Argentina tepatnya di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 9 April 2017 kemarin. Di kutib dari Detiksport, Maverick Vinales tampil sebagai pemenang di MotoGP Argentina. Balapan seri kedua ini diwarnai gagal finisnya peraih pole position, Marc Marquez.

Balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (10/4/2017), diwarnai crash-nya rider Ducati Jorge Lorenzo di tikungan pertama selepas start. Sementara pebalap Suzuki Andrea Iannone diketahui melakukan jump start dan dihukum penalti ride-through.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez sempat memimpin balapan, namun hanya sampai putaran keenam di mana dia kemudian terjatuh. Pada prosesnya rekan setimnya, Dani Pedrosa, juga terjatuh di tempat yang sama yakni tikungan kedua beberapa lap berikutnya.

Jatuhnya Marquez memberikan keuntungan untuk Vinales yang mengambil alih posisi terdepan. Sejak saat itu, pebalap Movistar Yamaha ini tak tersentuh oleh pebalap lainnya.

Namun disini admin ingin kasih tahu data dan fakta menarik seputar gelaran seri MotoGP Argentina seperti dikutip dari laman resmi situs MotoGP.

Inilah Data Dan Fakta MotoGP Argentina

Seri kedua perhelatan MotoGP musim 2017 menjadi kali-14 Argentina menjadi tuan rumah balapan motor paling prestius sejagat tersebut. Menjadi musim ke-4 bagi Sirkuit Termas de Rio Hondo menjadi tuan rumah MotoGP sejak kembali masuk kedalam kalender balapan tahun 2014 lalu. Sebelumnya 10 seri MotoGP Argentina selalu diadakan di Buenos Aires, terakhir pada 1999.

Sebastian Porto menjadi Rider MotoGP terakhir asal Argentina yang berhasil menjadi Juara di seri MotoGP Assen Belanda pada tahun 2005, dimana Kala itu Sebastian Porto mengalahkan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi merupakan satu satunya pembalap MotoGP musim ini yang pernah merasakan balapan di Buenos Aires. The Doctor berhasil menjadi Juara sesi MotoGP Argentina tahun 1998, lalu musim 1999 Rossi menempati posisi ketiga dan Tahun ini menempati Posisi ke-2.

Marc Marquez tercatat sudah dua kali Juara MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, pada tahun 2014 dan 2016 dimana selama dua musim tersebut, Baby Alien memulai balapan dari Pole Position. Dan ini kali kedua Marc Marquez terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan tepatnya di tahun 2015 dan 2017.

Valentino Rossi merupakan satu satunya Rider MotoGP yang pernah merasakan juara di Argentina selain Marquez pada tahun 2015 lalu. Kala itu Rossi start dari grid ke-8 berhasil menjadi kampiun, terlebih setelah Marquez terjatuh.

Andrea Dovizioso menjadi pembalap Ducati yang berhasil naik podium pada gelaran MotoGP Argentina tahun 2015 lalu, Dovizioso harus puas meraih finish sebagai Runner Up tepat dibelakang Rossi dimana itulah prestasi tim Ducati terbaik di MotoGP Argentina.

Demikianlah info MotoGP mengenai data dan fakta seputar gelaran MotoGP Argentina versi gpdistro yang sebagian di kutip dari lama resmi motogp.

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s