Dovizioso Akui Performa Ducati Belum Sebaik Yamaha Dan Honda

04-andrea-dovizioso-ita_gp_3305.bigPembalap Ducati, Andrea Dovizioso mengatakan bahwa Timnya belum mampu bersaing dengan rival rival yang berasal dari Yamaha dan Honda pada gelaran balap MotoGP musim 2017. Dovizioso berpendapat Ducati mesti memperbaiki performa untuk bisa meraih kemenangan dan bisa mengimbangi para Rival secara reguler.

Pada balapan pembuka kompetisi MotoGP di Sirkuit Losail Qatar, 26 Maret 2017 lalu, Andrea Dovizioso berhasil menorehkan catatan impresif dengan mencapai garis finish di posisi ke-2, tepat dibelakang pembalap Yamaha Maverick Vinales. Dovizioso bersama dengan Vinales dan Valentino Rossi mesti bersaing ketat sepanjang balapan sebelum akhirnya harus puas sebagai Runner Up.

Dengan hasil tersebut, Andrea Dovizioso mengaku cukup puas, namun pembalap kelahiran Italia 31 tahun yang lalu itu merasa pencapaian bagus di Losail tidak serta merta menjadikan bukti Ducati akan tampil impresif sepanjang musim MotoGP 2017. Dovizioso berpendapat bahwa Ducati harus berkerja keras dengan meningkatkan performa motor bila ingin terus bersaing ketat dengan Yamaha dan Honda, sembari mengomentari rekan satu tim, Jorge Lorenzo yang harus tercecer di posisi ke.11 pada gelaran MotoGP Qatar pekan lalu.

“Saya pikir akan cukup sulit menentukan target kedepan setelah melewati balapan di Qatar yang terasa aneh. Balapan berjalan cukup lambat dan kondisi trek yang sedikit buruk membuat catatan waktu setiap pembalap tidak terpaut jauh dan saya rasa hasil di Qatar tidak dapat mengambarkan realitas satu musim penuh”, ucap Andrea Dovizioso

Menyikapi hal tersebut, pihak Ducati pun menyiapkan lokasi untuk melakukan latihan di Sirkuit Jerez yang merupakan satu dari lima latihan tengah musim yang telah dipersiapkan sebelumnya. Jorge Lorenzo  berhasil melahap 82 Lap sedangkan Dovizioso sebanyak 51 lap. Keduanya mencoba berbagai setelan motor untuk mendapatkan performa terbaik sehingga mampu bersaing ketat dengan Yamaha dan Honda di gelaran balapan MotoGP mendatang.

Meski harus terpuruk di posisi ke-11 pada ajang MotoGP Qatar pekan lalu, namun sebagai pendatang baru, Jorge Lorenzo tetap mendapatkan apresiasi dari tim yang mengakui bahwa Lorenzo masih harus beradaptasi dalam menjinakan motor pabrikan Italia tersebut. Tim Ducati percaya, Lorenzo akan kembali impresif setelah melewati beberapa uji coba.

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s