Stoner: Jika Balapan Penuh, Saya Punya Peluang Menang

Casey Stoner mengaku nyaris memutuskan mundur dari MotoGP Malaysia dengan alasan kondisi fisik dan lintasan basah. Namun saat di atas trek, dia malah jadi percaya diri dan mengklaim punya peluang jadi juara.

Lantaran hujan lebat yang mengguyur Sirkuit Sepang, MotoGP Malaysia dihentikan saat balapan tinggal menyisakan tujuh putaran. Keluar jadi pemenang adalah Dani Pedrosa, yang diikuti Jorge Lorenzo di urutan kedua dan Stoner pada podium terakhir.

Mampu finis di atas podium, Stoner harus melalui perjuangan ekstra berat di Sepang. Diakuinya usai balapan, dia sempat berencana mundur karena kondisi kesehatannya yang buruk dan lintasan basah yang membuat dirinya sangat berisiko mengalami kecelakaan.

“Jujur saja, saya mempertimbangkan untuk sama sekali tidak membalap hari ini. Dengan cedera di kaki saya, itu membuat saya akan lebih mudah dapat kecelakaan dan saya tidak dalam kondisi 100%, maka jika saya kembali celaka maka saya tidak akan bisa membalap lagi,” sahut Stoner.

“Saya selalu menghindari sesi basah, karena itulah balapan kering menjadi kesempatan buat saya. Di awal balapan saya tidak mempunyai kepercayaan diri. Sudah lama saya tidak membalap dalam kondisi basah – jadi saya hanya berusaha untuk berada di depan pebalap lain, mengerem dan dapat jalur keluar yang bersih,” lanjutnya di Autosport.

Meski mengaku khawatir di awal balapan, rider asal Australia itu kemudian malah merasa nyaman dan percaya diri. Stoner malah yakin dirinya punya peluang jadi juara jika balapan dituntaskan sampai lap terakhir.

“Putaran demi putaran kepercayaan diri saya semakin besar dan hujan deras jadi arena bermain saya, dan saya bisa mencapai kecepatan yang lebih baik dibanding pebalap lainnya. Jujur saja, jika balapan dituntaskan sampai jarak penuh saya punya kesempatan yang bagus untuk menang.”

“Semuanya berjalan seperti yang saya inginkan, tapi (pada intinya) rasanya menyenangkan bisa kompetitif hari ini,” lugasnya

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s